Luar Biasanya JICT, dari Dirundung Masalah Justru Jadi Terbaik

Image result for jict

Perusahaan mana sih yang tidak pernah mendapat masalah atau hambatan saat melakukan aktivitas usahanya? Setiap perusahaan pasti pernah mengalaminya. Namun tergantung perusahaan tersebut gimana cara menyelesaikannya.

Nah, contoh salah satu perusahaan yang pernah dihantam kendala namun mampu bangkit lagi menuju sukses, bahkan dapat penghargaan bergengsi itu bisa menilik PT Jakarta International Container Terminal (JICT).

Dulu, JICT pernah mengalami penurunan dalam pelayanan bongkar muat peti kemas. Gara-gara para eks karyawannya mogok kerja dengan alasan minta kenaikan gaji. Unjuk rasa itu berkali-kali dan akhirnya produktivitas kerja terganggu.

Padahal, gaji perbulan para pekerjanya mulai dari terkecil Rp 35,9 juta hingga yang tertinggi Rp 132 juta. Bahkan kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Pandjaitan, gaji pegawai JICT terbesar kedua di dunia (sumber: http://www.bisnis.liputan6.com).

Heran ya, kenapa malah aksi mogok kerja?

Sebagai perusahaan bongkar muat peti kemasi tersibuk dan terbesar di Indonesia, JICT punya solusi jitu bakal mengantisipasi aksi mogok kerja itu. JICT menggunakan rencana darurat mengalihkan layanannya ke terminal 3 dan Terminal Peti Kemas Koja (sumber: https://www.merdeka.com).

Tapi untung banget akhirnya dalam unjuk rasa mogok kerja itu, banyak pekerja yang sadar kalo aksinya ditunggangi buat kepentingan tertentu. Alhasil,  banyak pekerja menghentikan aksinya.

Terus dan terus, JICT berbenah diri menciptakan inovasi dan strategi untuk meningkatkan kualias pelayanannya. Terbukti, pada 14 Desember 2017, JICT mendapatkan penghargaan dari ajang BUMN Branding and Marketing Award 2017 yakni Gold Award kategori Creative Competition Strategy.

“Kami tentu bangga dengan penghargaan ini. Selain itu JICT menyadari pentingnya menciptakan strategi bisnis baru yang lebih kreatif namun tetap memperhatikan kebutuhan dan kepuasan pelanggan,” kata Presiden Direktur JICT Gunta Prabawa, Selasa, 19 Desember 2017 _(sumber: http://www.industri.bisnis.com/)_.

Wah salut ya sama JICT yang bisa melalui masalah dan berujung mendapatkan penghargaan. Nggak salah kalau JICT jadi perusahaan layanan bongkar muat peti kemas terbaik di Indonesia.*

Leave a comment